Kamis, 04 Agustus 2011

Investor Buru Safe Haven & Dollar Tenggelamkan Minyak

Investor Buru Safe Haven, Emas Meroket

Kamis, 04 Agustus 2011
Monexnews - Tindakan investor yang terus memarkir dana tunai ke dalam aset save-haven di tengah kegelisahan sentimen perekonomian makro membuat emas terus melesat. Spot emas di $1,665.70 per troy ons, naik $4.60 dari level penutupan.
Harga berada di bawah rekor tinggi hari Rabu (03/08) di $1,673.19/ons, namun sebagian besar partisipan pasar memperkirakan logam mulia akan terus melambung dalam jangka pendek dan menguji rekor tinggi baru dikarenakan pergolakan ekonomi makro. Deutsche Bank mencatat bahwa emas dapat menembus level $2,000/ons. Data non-farm payrolls AS menjadi data kunci bagi pergerakan emas untuk jangka pendek. Angka yang menurun, mengindikasikan lapangan kerja yang berkurang di negara dengan ekonomi terbesar di dnia. Hal ini akan mendorong emas terus meroket sementara jika angka perekrutan pekerja meningkat dapat menekan pasar.

Dollar Tenggelamkan Minyak

Kamis, 04 Agustus 2011
Monexnews - Harga minyak berbalik melemah akibat penguatan greenback setelah otoritas Jepang melakukan intervensi ke dalam pasar mata uang. "Dollar AS terus menguat terhadap yen dan euro setelah tindakan intervensi...ini salah satu pemicu penurunan minyak," menurut manajer penjualan Newedge Japan, Ken Hasegawa.
"Level support kontrak minyak bulan mendatang akan berada di kisaran $90/barrel," katanya. Minyak Nymex bulan September merosot 14 sen menjadi $91.79/barrel. Minyak ICE bulan September turun 29 sen menjadi $112.94/barrel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar